5 HAL YANG PERLU DI KETAHUI SEBELUM MEMILIH TEMPLATE BLOG

Memilih template sangat penting untuk keselarasan blog. Template berperan dalam keindahan blog yang dapat membuat pembaca betah dan menikmati blog. Template yang tidak tepat akan membuat tampilan blog menjadi tidak menarik. Blog yang tidak menarik pastinya akan ditinggalkan pembaca. Ada  hal yang perlu anda ketahui sebelum memilih template. Kelima hal ini harus anda perhatikan agar tampilan blog anda menarik dan banyak dikunjungi pembaca.




Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Template

1. Sesuaikan Tema

Anda pasti mempunyai tema yang anda inginkan untuk blog anda. Sesuaikanlah tema template dengan tema blog anda. Misalkan blog anda tentang teknologi, anda bisa memilih template dengan tampilan canggih. Jika blog anda tentang makanan, anda bisa memilih template yang cantik dan manis. Jika blog anda tentang fashion, anda bisa memilih template dengan tampilan yang menarik dan futuristik. Untuk anda pembuat blog travelling, anda harus memilih template yang unik dengan desain alam atau modern. Hal ini akan menarik pengunjung untuk membaca blog anda.

2. Sesuaikan dengan isi blog

Dalam memilih template, anda harus menyesuaikan dangan isi blog anda. Jika anda memerlukan blog dengan banyak isi tulisan, anda bisa memilih template yang sederhana. Jika anda membuat blog dengan banyak fitur isi, anda bisa memilih template yang mempunyai kolom-kolom. Jika blog anda memerlukan pembagian segmen untuk isi yang berbeda, anda bisa memilih template yang mempunyai beberapa warna untuk pembeda. Sesuaikanlah dengan banyaknya isi yang akan ada di blog anda.

3. Cari yang SEO friendly

Pilihlah template yang SEO friendly agar anda mudah menyesuaikannya dengan konten. SEO yang friendly berbeda-beda tiap blogger karena mereka mempunyai standar SEO tersendiri. Karena itulah, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

4. Perhatikan gambar

Jika memungkinkan, pilihlah template dengan sedikit gambar karena ini akan berpengaruh pada loading blog. Gambar yang banyak akan membuat blog anda loading lama dan hal ini pasti tidak disukai pengunjung. Tetapi, jika anda menginginkan isi yang ringan dengan banyak gambar, anda tetap bisa memilih template yang bergambar. Ini tergantung pada kebutuhan blog anda.

5. Susunan html

Template dengan susunan html sederhana dan mudah diedit akan memudahkan anda dalam mengatur tampilan blog.
Keberhasilan blog adalah saat blog anda dikunjungi banyak pembaca. Ini menjadikan blog anda sebagai blog yang dapat diperhitungkan dan menjadi andalan untuk mereka yang memerlukan informasi. Dengan pengunjung yang banyak, blog anda pun akan didatangi iklan yang banyak pula. Ini merupakan sumber keuntungan untuk anda. Karena itulah pemilihan template harus benar-benar cermat.
Memilih template adalah hal yang krusial untuk kesuksesan blog anda. Karena itulah, anda harus memperhatikan  hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum memilih template. Dengan kelima panduan diatas, anda akan dapat memilih template yang sesuai untuk blog anda. Pilihlah template yang sesuai dengan isi blog anda.

1 comments:

banyak juga ya yang harus di perhatikan saat memilih template sebuah blog...
alat servis handphone