CARA MUDAH DAN CEPAT MENINGKATKAN ALEXA RANK BLOG ATAU WEBSITE

Cara meningkatkan Alexa Rank Blog atau Website - Alexa Rank merupakan faktor yang cukup penting untuk mengukur kepopuleran suatu weblog atau situs. Banyak webmaster yang berusaha untuk mengecilkan Alexa Rank mereka. Karena semakin kecil Alexa Rank suatu website, maka semakin populer situs tersebut di mata pengunjung blog.

 Ada banyak cara untuk meningkatkan Alexa Rank. Banyak pula cara mudah untuk mengecilkan atau menguruskan Alexa Rank blog atau website. Permasalahannya hanya satu: Konsisten. Sebanyak apapun tips dan trik untuk menurunkan peringkat Alexa, hal itu tidak akan banyak berguna bila blogger atau webmaster tidak konsisten menjalankannya.

Banyak komentar di blog ini yang bertanya gimana sih caranya OlPreneur.com bisa dapat Alexa Rank di angka 100 ribu-an padahal konten tidak terlalu update, isinya pun tidak banyak. Mungkin banyak pula bingung dengan keanehan Alexa Rank. Buat anda yang belum tahu kenali dulu: 7 keanehan Alexa Rank versi Mas Azis. Nah berdasarkan pengalaman saya pribadi, ada beberapa tips yang saya lakukan untuk meningkatkan Alexa Rank blog atau website buatan saya.

Tips meningkatkan Alexa Rank blog atau website dengan cepat

1. Bikin blog atau website

Ini tips paling mendasar. Bagaimana anda mau meningkatkan Alexa Rank kalau blog atau website saja tidak punya? Jadi sebelum anda berfokus untuk mengetahui cara melangsingkan peringkat Alexa, usahakan bikin blog atau website dulu.

Baca juga: 25 cara cari duit di internet

2. Daftar akun di Alexa

Dalam rangka menurunkan peringkat Alexa blog, menurut saya anda wajib membuat akun di Alexa.com. Itu untuk mempermudah anda bernegosiasi dengan Tante Alexa yang kian hari kian seksi dan menggoda.

3. Klaim Blog

Claim blog di alexa adalah langkah yang cukup penting. Sebab terkadang Tante Alexa akan men-deindex seperti pengalaman saya beberapa hari yang lalu ketika website baru buatan saya, Jelajahin.com, tidak masuk ranking Alexa. Usut punya usut, Tante Alexa minta kita daftar dulu sebelum jadi 'pelanggannya'.

Baca: Cara Klaim Blog Anda di Alexa.com

4. Pasang Alexa Widget di Blog anda

Mungkin anda sudah sering baca dan sudah tahu pula kenapa seorang blogger atau webmaster wajib memasang Alexa Widget di blognya. Tak perlu saya jelaskan lagi panjang lebar kelebihannya. Karena kalau terlalu panjang, kasihan yang cewek. Kalau terlalu lebar, kasihan yang cowok. *loh malah ngelantur.

Ibaratkan Tante Alexa adalah cewek, tentu cewek seneng dong kalau pemberian dia kamu pake terus. Maka dari itu, kalau belum pasang, mulailah segera pasang Alexa Widget di blog atau website anda. Tidak percaya efeknya seperti apa? Cobain aja sendiri. Kalau tidak mempan, boleh komeng disini.

5. Tambahin Alexa Toolbar di browser

Fungsinya bagi blog mirip-mirip dengan Alexa Widget. Intinya semakin banyak produk Alexa yang kamu pake, dia akan semakin sayang dan cinta sama 'blog' kamu.

6. Posting konten unik

Nah, inilah masalah terbesar blogger Indonesia: susah bikin konten unik. Senengnya kopas mulu. Ada artikel bagus dikit, copas. Ada topik yang lagi hot, copas lagi. Sampai kapan mau hidup dari copas. Emang sih ada alesan kalau kamu enngak bisa nulis. Jadi karena enggak bisa nulis dan gak bakat nulis, banyak deh blogger jago copas. Kalau cuma pengen copas kenapa mau jadi blogger?

Emang Raditya Dika suka copas? Apa Andrea Hirata punya latar belakang menulis? Enggak. Mereka bikin sesuatu yang unik. Ingat bro! Dibalik kepala kamu yang kecil, tersimpan otak dengan kemampuan yang sangat besar. Kenapa gak digunain itu kapasitas otak yang maha dahsyat?

7.  SEO

Keenam tips diatas menurut saya cukup ampuh untuk meningkatkan Alexa Rank dengan cepat. Namun jangan lupa bila tips diatas ditambah dengan SEO, hasilnya bakal EMEJING. Bukti kalau blog OlPreneur.com SEO-nya cukup bagus adalah kamu sendiri. Gimana kamu sampe blog ini kalau tidak hasil SEO? Sebab saya jarang promosi artikel blog via socmed dan socbook.

Rekomendasi:
Fungsi Backlink dalam SEO
Cara membuat Sitemap Blog yang SEO-Friendly
Cara cek backlink gratis secara tepat dan akurat
4 fungsi utama Google Plus dalam SEO (Top Secret)
Situs Ping Blog terbaik untuk dapatkan trafik tinggi
Cara mengurangi Bounce Rate paling ampuh sejagat raya

Kiranya cukup demikian dulu tips meningkatkan Alexa Rank dari Ryan Unknown. Kalau ada pertanyaan, silahkan tanyakan via komentar atau mention saya di Twitter @RyanFnn. Thanks udah mampir. Jangan sungkan berkomentar guys! Berkomentarlah sebelum komentar itu bayar.